SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Ajak Siswa Peduli Bencana Cianjur

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Ratusan siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2022 di sekolah, Jumat (25/11). Ada yang unik dalam acara tersebut, setelah upacara bendera, siswa menggalang donasi dan sholat ghaib.

Muhdiyatmoko, Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta mengatakan sesuai tema peringatan Hari Guru, serentak berinovasi mewujudkan merdeka belajar, guru-guru harus mampu berinovasi, bereksplorasi, dan berimprovisasi dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

“Tema tersebut kita terapkan di SMP Muhammadiyah PK di mana guru-guru terus berinovasi, berkesplorasi, dan berimprovisasi. Hal itu sehingga mereka nanti akan membawa generasi yang hebat, generasi yang bisa memajukan pendidikan di Indonesia,” jelas ketua Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Surakarta tersebut.

Karena momentum upacara peringatan Hari Guru, menurut Muhdiyatmoko, maka petugas upacara dari pemimpin upacara hingga pengibar bendera, semua adalah guru-guru. Hal itu agar memberikan gambaran bahwa guru-guru sebagai pribadi yang mampu diteladani dan dicontoh oleh siswa-siswanya.