Sunday, 26 June 2022
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
  • Home
  • Berita
  • Mantap, UMS Bangun Griya Mahasiswa Berlantai 4
Mantap, UMS Bangun Griya Mahasiswa Berlantai 4

Mantap, UMS Bangun Griya Mahasiswa Berlantai 4

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Peletakan batu pertama atau ground breaking Griya Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dilakukan, Sabtu (21/05).

Pada kesempatan tersebut hadir di lokasi Ketua BPH UMS, Dahlan Rais, M.Hum dan Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si beserta jajaran Rektorat dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Acara tersebut diawali dengan peletakan batu pertama sekaligus pengoperasian alat berat yang dilakukan oleh Sofyan Anif dan Dahlan Rais.

Bangunan berlantai empat itu, memiliki luas 3.626 m2 dan diharapkan dapat menampung seluruh UKM, termasuk ruang meeting berkapasitas besar, bangunan itu dilengkapi dengan mushola, toilet dan fasilitas olahraga.

“Luas bangunan 3.626 m2 dan diharapkan dapat menampung seluruh UKM di UMS, juga dapat menampung ruang meeting yang besar, termasuk untuk pentas dengan luas 110 m2, terdapat 3 ruang yang dapat digunakan secara bersama dengan luas 40 m2, mushola, toilet dan dilengkapi dengan fasilitas olahraga dengan luas 400 m2, ” ujar Prof. Dr. Muhammad Da’i, S.Si., M.Si., Apt.

Bangunan tersebut selain Griya Mahasiswa juga terdapat Ex BPD dengan luas 1.291 m2, memiliki 4 lantai yang terdiri dari lantai 1 dan 4 digunakan untuk perkuliahan kemudian lantai 2 dan 3 akan digunakan untuk CBT dengan kapasitas 100 komputer dan Ex XIAC 680 m2 terdapat 4 lantai serta Ex Micro Teaching dengan luas 709,25 m2 terdapat 4 lantai yang nantinya digunakan untuk LAB Micro Teaching FKIP dan rencanaksanakan dalam 10 bulan.

Selaras dengan hal tersebut Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. mengatakan pembangunan ini juga sebagai bentuk untuk memberikan peningkatan layanan kepada mahasiswa, baik terkait akademik maupun kegiatan yang bersifat non akademik, serta berharap untuk dapat meningkatkan prestasi mahasiswa dan kepercayaan terhadap UMS.

“Selain itu, pembangunan ini juga sebagai bentuk untuk memberikan peningkatan layanan dan fasilitas bagi mahasiswa, baik terkait akademik maupun kegiatan yang bersifat non akademik, serta diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa dan UKM, bisa fokus untuk menyusun strategi dalam mencapai prestasi yang diharapkan dan dalam hal ini dapat meningkatkan trust, recognize pengakuan dari Perguruan tinggi lain baik negeri maupun swasta, dan tidak terpungkiri prestasi mahasiswa memiliki nilai tinggi dalam peningkatan perguruan tinggi,” papar Rektor UMS.

Dalam hal ini Muhammad Syarof selaku site manager pembangunan mengatakan maksimal 10 bulan selesai dan diharapkan sudah dapat disaksikan dan menjadi promosi untuk UMS.

“Pembangunan ini rencana dilaksanakan dalam 10 bulan, InsyaAllah selesai, pada bulan September dijadwalkan gedung sudah bisa digunakan, bahkan bisa jadi promosi bagi masyarakat Indonesia, utamanya peserta Muktamar,” papar Muhammad Syarof selaku site manager. (*)

Ditulis oleh :

INFORMASI TERKAIT

All
Rektor UMS Dapat Kejutan  Di Tengah Acara Pewisudaan UMS
Tak Berkategori
/ 25 Juni 2022

Rektor UMS Dapat Kejutan Di Tengah Acara Pewisudaan UMS

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Acara Wisuda Sarjana dan Pascasarjana sebanyak 1.371 orang, Periode IV, Tahun 2021/2021 yang digelar full luring di Gedung Edutarium KH.Amad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (25/6)...
Sofyan Anif: UMS Pasarnya Tidak Hanya Mahasiswa Dalam Negeri Saja, Tetapi Juga Luar Negeri
Tak Berkategori
/ 23 Juni 2022

Sofyan Anif: UMS Pasarnya Tidak Hanya Mahasiswa Dalam Negeri Saja, Tetapi Juga Luar Negeri

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta . Hal ini dapat dilihat dari aspek di dalamnya, seperti akreditasi tiap universitas, melihat program sarjana dan pasca sarjana, serta metode pengajaran baik secara...
/ 19 Juni 2022

Rektor UMS Hadiri Peresmian Ruang IBS di RS Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak

  DEMAK, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Rumah Sakit Hj. Fatimah Sulhan PKU Muhammadiyah Demak menambah fasilitas ruang Instalasi Bedah Sentral ( IBS ) yang diresmikan pada Sabtu, (18/6/2022), sekaligus menggelar kegiatan sunat...
/ 30 Mei 2022

Haedar Nashir : Muhammadiyah Terus Perkuat Jaringan di Tingkat Internasional

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir menyatakan akan terus bertekad mengembangkan jaringan Muhammadiyah di tingkat internasional. Revitalitasi organisasi di tingkat global ini bertujuan untuk memperkuat...
/ 12 Mei 2022

Ribuan Dosen, Tendik, Karyawan UMS Hadiri Halal bihalal di Edutorium

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Halal Bihalal yang dilaksanakan di Gedung Edutorium KH.Ahmad Dahlan UMS pada Rabu (11/05/2022). Dalam kesempatan itu, Prof. Dr. dr. Em Sutrisna, M.Kes...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO