PCM Kottabarat, Banjarsari, dan Solo Utara Gelar Pengajian Syiar Muktamar

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Sambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah pada November mendatang, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kottabarat, Banjarsari, dan Solo Utara berkolaborasi menggelar pengajian syiar Muktamar di Sasana Krida Warga Mangkubumen Banjarsari pada Minggu (16/10). Kurang lebih 500 warga Muhammadiyah hadir dalam pengajian tersebut

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrohman hadir sebagai pembicara dalam pengajian syiar Muktamar Muhammadiyah tersebut. Dalam tausiyahnya, Agus menegaskan bahwa Muhammadiyah hadir untuk tanah air dan bangsa dengan memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta.

“Bagi Muhammadiyah, kecintaan terhadap bangsa dan negara diwujudkan dengan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Seperti hal dalam pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Sukidi, Ketua Syiar Muktamar PDM Surakarta
Sukidi, Ketua Syiar Muktamar PDM Surakarta tengah memberikan sambutan.

Dalam bidang pendidikan, pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan pendidikan di Solo. Menurutnya, Solo ini gudangnya kampus dan sekolah maju. Mencari SMP Muhammadiyah yang masuk terbaik nasional ada di Solo, yaitu SMP Muhammadiyah PK Kottabarat. Selain itu, Perguruan tingginya juga tidak diragukan. UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) sudah berkualitas internasional karena masuk 10 besar Universitas Islam Internasional. Selain itu, Muhammadiyah juga memiliki Kampus Cyber Muhammadiyah.