ITS PKU KEDATANGAN TAMU DARI JEPANG

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta selasa, 11 januari 2020 mengadakan launching pelatihan Jepang di gedung Rektorat. Launching pelatihan Jepang ini juga diikuti 25 peserta sebagai angkatan pertama. Peserta terdiri dari tenaga medis baik perawat maupun bidan yang di ikuti dari alumni Perguruan Tinggi Kesehatan di Solo Raya.

Disampaikan Anis Prabowo selaku Ketua LPMPI dan Hubungan Luar Negeri ITS PKU Muhammadiyah surakarta “Launching Pelatihan Jepang ini salah satu bentuk kerjasama antara ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dengan LPK Bahana Inspirasi Muda untuk menyalurkan lulusan DIII keperawatan dan DIII Kebidanan di Luar Negeri khususnya di Jepang. Melalui LPMPI dan Hubungan Luar Negeri ITS PKU kerjasama ini sudah berjalan lama dan bahkan terkait pengiriman Alumni sebagai tenaga medis di luar negeri juga bekerja sama dengan BNP2TKI”.

Pelatihan dilaksanakan di Kampus ITS PKU Muhammadiyah dan diikuti bagi mereka yang berminat dan lolos untuk mengikuti pelatihan baik bahasa jepang, budaya jepang dan etos kerja sebelum nantinya akan di kirim di negara Jepang.