Hadapi Tahun Politik, Haedar Nashir: Muhammadiyah Pegang Teguh Khittah

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir tegaskan bahwa Muhammadiyah membuka dialog dengan seluruh kontestasi politik, namun akan tetap berpegang teguh pada khittah yang ada.

Khittah tersebut menegaskan bahwa Muhammadiyah bukan kendaraan politik, sekalipun memiliki massa yang besar. Ia berpesan kepada seluruh warga, kader, pimpinan, dan simpatisan Muhammadiyah untuk menjaga koridor ini.

“Silakan menarik simpati dari seluruh warga Muhammadiyah dengan cara yang baik, berakhlak mulia, dan tata krama politik yang baik. Tetapi jangan menarik-narik Muhammadiyah baik dari dalam maupun luar, supaya Muhammadiyah terbawa untuk ikut mendukung,” tegas Haedar Nashir dalam acara Indonesia Bicara yang diselenggarakan TVRI pada Kamis (24/11).

Haedar juga berpesan agar pesta demokrasi 2024 berjalan dengan cara-cara yang berkualitas. Hal ini penting sebagai jalan menjadikan Indonesia negara bersatu, berdaulat, adil, makmur, dan berkemajuan.

Semua kontestasi politik mesti menyadari bahwa pesta demokrasi tidak untuk membangun kekuasaan dirinya, melainkan kekuatan yang secara bersama-sama untuk memajukan Indonesia.