Kunci SD Muhammadiyah 1 Ketelan Besar Seperti Sekarang

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Di tengah zaman yang terus bergerak dinamis, selain profesionalitas para penggeraknya, watak ikhlas dan penuh kesungguhan menurut Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat Nunuk Nuryaman adalah unsur yang membuat Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) kian berkembang, maju, besar seperti sekarang.

Di Solo, Nunuk menyaksikan amal usaha SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berdiri sejak 1935. Jauh sebelum Republik Indonesia berdiri. Kini, di usianya yang ke-87, jenjang pendidikan di bawah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo ini menjadi destinasi pendidikan unggul dan berkemajuan di era revolusi industri 4.0 menuju era society 5.0.

“Saya sangat bangga sekali lihat sarana dan prasarana SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo. Mulai dari pintu masuk sampai toilet. Tulisan yang terpampang memberikan aura positif mudah dibaca dan bisa jadi inspirasi. Ada pesan Menteri Prof Dr Muhajir Effendy SPd MAP,” terang Nunuk, penggembira Muktamar dan Aisyiah ke-48, Jumat malam, (18/11/2022).

Nunuk menyampaikan hal yang harus dimiliki oleh AUM supaya berkeunggulan dan mampu bersaing dengan yang lain. Salah satu kunci tersebut untuk menciptakan keunggulan, melalui pintu penguatan budaya lembaga pendidikan yang dipahami sebagai nilai yang dianut untuk menjalankan layanannya.