Siswa SMP Muhammadiyah PK Jalan Sehat Cosplay Tokoh Muhammadiyah

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Suasana berbeda tampak di halaman SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta pada Jumat (11/10).

Ratusan siswa kelas 7, 8, dan 9 berjajar rapi dengan mengenakan kostum pahlawan nasional yang juga tokoh-tokoh Muhammadiyah seperti K.H. Ahmad Dahlan, Ir. Soekarno, Dr. Soetomo, Jenderal Sudirman, dan sebagianya. Para siswa tersebut mengikuti kegiatan jalan sehat cosplay pahlawan nasional tokoh Muhammadiyah.

Muhdiyatmoko, Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menjelaskan kegiatan jalan sehat cosplay pahlawan nasional tokoh Muhammadiyah pada hari ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional dan menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah Aisyiyah di Solo. Hal ini sebagai upaya sekolah untuk menginternalisasi nilai-nilai kejuangan dan kemuhammadiyahan dalam diri para siswa.

Cosplay tokoh Muhammadiyah
Siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat cosplay tokoh Muhammadiyah

“Anak-anak memakai kostum sesuai dengan pahlawan yang mereka contoh. Ada yang memakai pahlawan K. H. Ahmad Dahlan, Jenderal Sudirman, Ir. Sukarno, dan Juanda. Melalui kreativitas cosplay pahlawan nasional ini dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan sejak dini,” jelasnya di sela-sela acara berlangsung.