Seminar Parenting Generasi Z Menyongsong Masa Depan Gemilang

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COMSMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta melalui komite orang tua/wali murid kelas X- Generasi VII melaksanakan kegiatan Seminar Parenting dengan pemateri Ahmad Sutrisni Ahid di Hotel Riyadi Palace, Solo, Sabtu (22/10/2022).

Seminar Parenting merupakan salah satu program unggulan sekolah SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Program tersebut bertujuan untuk memfasilitasi orang tua dan sekolah untuk membangun sinergi dalam membimbing serta mendidik anak-anak. Seminar parenting dengan tema “Generasi Z Menyongsong Masa Depan Gemilang” ini diikuti oleh peserta didik, orang tua/wali murid, dan guru.

Ahmad Sutrini Ahid menyebut bahwa anak-anak Generasi Z memiliki identitas yang unik. Anak-anak hidup di era digitalisasi, sehingga memiliki pola pikir dan karakter yang berbeda dengan generasi orang tua. Dalam mendidik, orang tua dan guru perlu beradaptasi dengan dunia dan karakter anak -anak Generasi Z.

Generasi Z memiliki karakter yang memiliki rasa ingin tahu tinggi, realistis, weconomist, FOMO (generasi yang selalu takut ketinggalan informasi), dan do it yourself (dibesarkan dari tutorial). Oleh karena itu, orang tua guru harus memahami karakteristik unik dan tugas-tugas yang menyertainya.