Jelang Muktamar, Media Afiliasi Muhammadiyah Adakan Jambore di UMS

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM -Bertempat di pesantren mahasiswa KH Mas Mansur dan Fakultas Kedokteran  UMS, Media Afiliasi Muhammadiyah mengadakan Jambore selama 3 hari , Jumat-Ahad (22-24/7/2022). Menurut Mukhtarom selaku ketua panitia pelaksana, Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah ini adalah kumpulan teman-teman  giat media komunitas Muhammadiyah yang tujuannya untuk konsolidasi dan koordinasi jelang Muktamar sekaligus upgrade kapasitas atau sharing ilmu.

“Nanti ada pelatihan- pelatihan yang akan menunjang  hobi  dari teman-teman dalam menjalankan kegiatan jurnalistik untuk mendukung dakwah Muhammadiyah, baik saat Muktamar maupun untuk selanjutnya kegiatan-kegiatan dan dakwah Muhammadiyah di jangka panjangnya,”jelas Mukhtarom.

Dia menambahkan harapannya dari aktivitas atau kegiatan ini nanti teman-teman bisa bersemangat kembali dan ada sebuah rumusan-rumusan kesepakatan agar dakwah Muhammadiyah di bidang media ini bisa kompak dan bisa menjadi salah satu referensi terpenting dalam dunia cyber.

Sebanyak kurang lebih 110 orang dari perwakilan sekitar 60 website dan juga ada media dari radio maupun televisi akan mengikuti Jambore ini.