Alhamdulillah, Tim Farmasi UMS Sabet Medali Perak pada World Young Inventor Exhibition di Malaysia

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Tim Farmasi Universitas Muhammdiyah Surakarta (UMS), beranggotakan Rosa Sayentina amin, Muhammad Labib dan Nuri Utami, dengan dosen pembimbing Dr. Arifah Sri Wahyuni mewakili Indonesia dalam kompetisi World Young Inventors Exhibition (WYIE) yang diselenggarakan oleh Malaysia Invention and Design Society (MINDS).

Kompetisi ini diikuti oleh 120 tim dari 16 negara diantaranya Indonesia, Arab Saudi, Malaysia, Korea Selatan dan lain-lain. Kompetisi ini dilaksanakan secara hybrid dengan teknis pelaksanaan presentasi oral yang dinilai oleh juri dari berbagai negara pada tanggal 25-26 Mei 2022 bertempat di KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dukungan penuh dari pihak universitas, fakultas dan kerja keras tim bersama dosen pembimbing serta ijin Allah SWT, Tim Farmasi UMS berhasil menyabet medali perak dalam kompetisi ini.

Persiapan dalam ajang WYIE 2022 ini, dimulai dari perumusan ide inovasi, penelitian dan pengelolaan data hasil penelitian dengan tetap berkonsultasi serta berdiskusi dengan dosen pembimbing.