Mantap! Tim 17 Farmasi UMS Raih Juara 1 di Kompetisi Industrial Skill Event IPSF Asia Pasifik Ungguli UI dan UGM

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Tim 17 Farmasi UMS sukses menjadi tim terbaik dan meraih juara pertama pada kompetisi Industrial Skill Event (ISE) yang diselenggarakan oleh International Pharmaceutical Student’s Federation (IPSF) Asia Pacific Regional Office. Tim UMS ini mengungguli UI dan UGM yang meraih juara runner up 1 dan 2. Finalis lain yang dikalahkan adalah tim dari ITB dan University of The Philippines.

“Capaian Tim 17 Farmasi UMS yang mampu meraih prestasi internasional ini sebagai bukti bahwa mahasiswa Farmasi UMS, terbukti unggul dan mampu berkiprah di level internasional,’’ papar Dekan Fakultas Farmasi Apt.Erindyah Wikantyasning, Ph.D didampingi Peni Indrayudha, Ph.D selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Sabtu (26/2).

Erindyah lebih jauh  menyatakan ke depan pihaknya akan memberikan kesempatan lebih besar kepada mahasiswanya yang berprestasi untuk mengikuti kejuaraan pada level nasional maupun internasional. “Silahkan bagi mahasiswa yang ingin merasakan atmosfir persaingan di luar negeri dengan mengikuti ajang lomba,’’ tambah Peni Indrayudha.

Disebutkan, Tim 17 Farmasi UMS terdiri atas mahasiswa Farmasi angkatan 2018 yang beranggotakan Diva Ratna Shabrina, Naufal Faras dan Dimas Satrio Utomo. Kompetisi ini berlangsung dua babak. Babak  pertama adalah babak penyisihan proposal yang berlangsung pada tanggal 22 Januari 2022, dan selanjutnya adalah  babak final berupa live presentation untuk 6 finalis yang lolos babak penyisihan pada 12 Februari 2022 lalu.