MILAD MUHAMMADIYAH 108, LAZISMU BERIKAN BEASISWA SANG SURYA

Solo- dalam rangka memberikan kado Milad Muhammadiyah ke 108, Lazismu Kota Solo memberikan beasiswa sang surya kepada mahasiswa Universitas ‘Aisyiyah dan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Rabu (18/11). Penyaluran yang digelar secara marathon tersebut langsung dihadiri oleh perwakilan kampus dan mahasiswa dengan protokoler kesehatan.

Kepada mereka yang menerima beasiswa sang surya sejumlah 12 mahasiswa terdiri dari 6 mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah dan 6 mahasiswa dari Universitas ‘Aisyiyah.

“ ini merupakan realisasi dari MOU yang sudah dijalin antara Lazismu dengan perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Bantuan pendidikan merupakan pentasarufan dana zakat secara produktif dalam membantu mahasiswa yang terkena dampak dari adanya pandemi.

Waluyo Raharjo, Ketua Lazismu Solo menjelaskan bahwa ada nilai berkah dari setiap yang disalurkan oleh Lazismu kepada mereka yang menerima. Lazismu hanya bertugas sebagai mediator, menjadi penghubung kepada mereka yang dermawan. “ ada investasi kemanusiaan yang melatarbelakangi penyaluran dana-dana ZISKA secara produktif, menjadi unlimited perhitungan pahala bagi kita,”.