Tuesday, 3 October 2023
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
  • Home
  • Berita
  • UMS Jadi PT Terpilih dalam Beasiswa Cendekia Baznas
UMS Jadi PT Terpilih dalam Beasiswa Cendekia Baznas

UMS Jadi PT Terpilih dalam Beasiswa Cendekia Baznas

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi perguruan tinggi terpilih untuk menjadi mitra pada program Beasiswa Cendekia Badan Amil Zakat (Baznas).
Wakil Rektor III, UMS Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Pengkaderan, Ihwan Susila, S.E., M.Si., Ph.D., mewakili UMS hadir dalam pertemuan yang diselenggarakan di  Aula Rasjidi Kementerian Agama (Kemenag) RI.
Dalam agenda ‘Silaturahmi Nasional Kampus Mitra Beasiswa Baznas dan Peluncuran Beasiswa Cendekia Baznas 2023’, UMS bersama dengan 111 perguruan tinggi terpilih lainnya, dan 48 Ma’had Aly hadir untuk menandatangani dokumen kerja sama tersebut Selasa, 20 Juni.
Agenda tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas RI, Prof., Dr., KH Noor Acmad, MA, juga Wakil Menteri Agama Wakil Dr., H., Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. Pada kesempatan itu, Zainut menyampaikan bahwa beasiswa yang bermitra dengan UMS ini menyasar kepada mahasiswa tingkat Diploma IV atau Sarjana (S1) yang sedang menempuh perkuliahan.
“Jadi UMS diberi kesempatan untuk meraih beasiswa dari banyak penyedia beasiswa, salah satunya adalah Baznas. Kita sudah batch yang ke lima, sudah beberapa kali mendapatkan beasiswa dari Baznas,” terang Ihwan Susila (21/6).
Ihwan menerangkan saat ini mahasiswa penerima beasiswa Baznas div periode sebelumnya ada yang sudah lulus dan mereka menjadi menjadi Zakat Ambassador. Mereka juga berkiprah terutama di dalam manajemen pengelolaan zakat.
“Kita bersyukur UMS dipercaya untuk mengusulkan mahasiswa-mahasiswa kita untuk mendapatkan beasiswa Baznas,” ungkap Wakil Rektor 3 UMS itu.
Beasiswa Baznas di UMS menyasar kepada mahasiswa dari berbagai bidang ilmu, tetapi lebih kepada yang konsen di bidang zakat. Dia menambahkan pada beasiswa ini ada peluang besar untuk mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Agama Islam (FAI). Tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk mahasiswa di luar dua fakultas tersebut untuk mendapatkan beasiswa Baznas meskipun harus menunjukkan prestasi terlebih dahulu. (*)
Ditulis oleh :

INFORMASI TERKAIT

All
/ 15 Agustus 2023

Bangun 2 Sumur dan Berikan Beasiswa Bagi Rakyat Kenya, Haedar Nashir Tegaskan Misi Muhammadiyah For All

JAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyerahkan beasiswa dan program kemanusiaan berupa pembangunan dua buah sumur bagi rakyat Kenya, Senin (14/8). Secara simbolik, penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat...
/ 31 Juli 2023

Panitia MASTA UMS Siap Berikan Kejutan Bagi Mahasiswa Baru 2023

  SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Dalam mempersiapkan penyambutan mahasiswa baru 2023 yang akan dilakukan pada 1 Agustus, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan gladi bersih Masa Ta’aruf Penerimaan Mahasiswa Baru (MASTA PMB)...
/ 18 April 2023

Rektor UMS Berikan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi di SMA Trensains Muhammadiyah Sragen

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Trensains Muhammadiyah Sragen menggelar wisuda kelulusan siswa kelas XII, Sabtu, (15/4). Dalam agenda wisuda tersebut, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof., Dr., Sofyan...
/ 22 Maret 2023

LAZISMU RAIH BAZNAS AWARD 2023 KATEGORI PROGRAM KEMANUSIAAN TERBAIK

  JAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Lazismu kembali menorehkan prestasi dalam kancah nasional. Hal ini ditandai dengan penghargaan yang diterima melalui ajang BAZNAS Award 2023 yang digelar di Puri Agung, Hotel Sahid...
/ 18 Juli 2022

UMS Satu-Satunya PT di Jateng, Penerima Hibah Penjaminan Mutu BELMAWA, KEMENDIKBUD

  PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Lembaga Penjaminan Mutu (LJM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memperoleh kepercayaan sebagai salah satu dari 8 Perguruan Tinggi di Indonesia dan satu-satunya di wilayah Jawa Tengah sebagai...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO

TERBARU