Beragam Tampilan Seni Meriahkan Bulan Bahasa SMA Muhammadiyah PK Kottabarat

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar SEMANTRA di SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Kamis (27/10/2022). SEMANTRA merupakan singkatan dari Semarak Bahasa dan Sastra. SEMANTRA digelar dalam rangka menyemarakkan bulan bahasa yang diperingati setiap bulan Oktober. SEMANTRA menjadi ajang siswa mengasah talenta di bidang seni dan sastra.

Ketua Umum Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Daud Moechsin menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan puncak dari kegiatan bulan bahasa di bulan Oktober.

“Setelah rangkaian kegiatan lomba-lomba seni dan sastra pekan lalu dilakukan, ini merupakan perform kelompok dalam kegiatan berkesenian,” ujarnya.

Acara tersebut, imbuhnya, juga menampilkan tampilan bintang tamu, yaitu TESA (Teater Sastra FIB UNS) dan Grup Java Acapela. Grup tersebut merupakan grup vokal berbasis kebudayaan Jawa dari Prodi Bahasa Jawa FKIP UNS. Kedua bintang tamu tersebut menyajikan tampilan untuk memotivasi siswa.