Puluhan Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – 15 Oktober diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia. Peringatan tersebut dicanangkan oleh PBB yang bekerja sama dengan berbagai organisasi untuk menggalakkan aksi cuci tangan oleh masyarakat dunia.

Mencuci tangan termasuk aksi praktik baik sederhana yang berdampak sangat besar. Ajakan mencuci tangan secara global ini dilakukan sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian, terutama bagi siswa di sekolah dasar. Selain itu, mencuci tangan juga sebagai langkah pencegahan terhadap berbagai penyakit.

Peringati Hari Cuci Tangan dengan Sabun Sedunia juga digelar Sekolah Sehat Berkarakter SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah. Sekolah tersebut melakukan sosialisasi cuci tangan bersama tim Usaha Kesehatan Sekolah Ramah Anak, Senin (17/10/2022).

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia
Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta melakukan praktik cuci tangan.

Kepala Sekolah Sri Sayekti, menjelaskan bagaimana cuci tangan yang baik dan benar menurut prosedur. Hal ini juga mendukung surat edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang telah mencanangkan Gerakan Sekolah Sehat. Gerakan tersebut memiliki visi dan misi untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat, kuat, dan berkarakter.