Maksimalkan ANBK, SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Try Out AKM

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) akan digelar pada September mendatang. Agar menuai hasil yang maksimal, SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta memiliki cara khusus. Salah satunya adalah dengan menggandeng Ruang Guru dalam kegiatan try out Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Senin-Rabu (21-23/8/2022).

Aryanto, Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta mengatakan bahwa sekolah mempersiapkan siswa kelas 8 agar bisa sukses dalam pelaksanaan ANBK yang digelar secara nasional pada 19-22 September 2022 secara totalitas.

“Ustaz-ustazah mempersiapkan kesuksesan siswa dalam AKM secara totalitas mulai dari tambahan belajar, memaksimalkan laboratorium komputer hingga kerja sama dengan lembaga lain salah satunya ruang guru dalam hal try out seperti hari ini,” jelasnya.

Aryanto menambahkan untuk tambahan belajar digelar waktu sore hari pukul 15.30 s.d. 16.30 WIB. Pelaksanaannya melibatkan guru-guru yang termasuk dalam klaster numerasi, literasi, dan survei karakter.