Seminar Parenting SMA Muhammadiyah PK, Ngobrol Pintar Literasi !

 

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Menghadapi perkembangan dan kemajuan ilmu teknologi yang sangat pesat. SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyelenggarakan Seminar Parenting kelas 11 bertajuk “Ngobrol Pintar Literasi” (Ngopi), dengan tema Assessment dan Literasi Digital, Sabtu 30 Oktober 2021

Ngopi ini merupakan program parents day yang diprakasai oleh komite kelas dalam hal ini perwakilan orang tua/wali siswa kelas XI SMA Muhmmadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Agenda Ngopi dengan materi Assessment dan Literasi Digital diselenggarakan dengan tujuan memperkuat kecakapan siswa di abad 21 sekaligus memberikan informasi kepada orang tua tentang pentingnya peran orang tua di era digital saat ini.

Upik Mairina dalam sambutanya mengatakan bahwa literasi digital sangat penting, mengingat ilmu pengetahuan dan perkembangan ilmu teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat. “ Dengan adanya Acara Ngopi ini, diharapkan siswa akan memperoleh wawasan dalam berpikir, belajar, serta memiliki keterampilan yang inovatif,” ujar Upik.