Awali Semester Genap, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Adakan Sharing Pengalaman Belajar di PTN

 

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM –  Mengawali masuk hari pertama di semester genap tahun pelajaran 2021/2022, siswa kelas X SMA Muhammadiyah program Khusus Kottabarat melakukan sharing pengalaman belajar di perguruan tinggi bersama alumni SMA Muhammadiyah program Khusus Kottabarat. Kegiatan yang dilaksanakan Senin, 3 Januari 2022 menghadirkan alumni Asva Veila M, mahasiswi di Chemical Engineering UNS dan Fikri Maesaroh A, mahasiswi Indonesia literature UNS untuk berbagi pengalaman belajar.

Dalam forum tersebut, Fikri mengatakan berharap dengan sesuatu yang kelihatan dengan mata itu bisa saja nanti bikin kecewa, apalagi jika harapan itu tak sesuai dengan kenyataan. “Maka berharaplah hanya kepada Allah SWT” ungkapnya.  Fikri juga memberikan saran kepada adik-adiknya di kelas X terkait bagaimana membangun diri agar menjadi lebih baik. “Bahagia itu proses, jadi nikmati saja tahapan demi tahapan proses yang dilalui, jangan sampai kita tidak mau berproses,”imbuhnya.

Sementara itu, Asva memberikan pandangannya terkait harapan. “Jangan takut untuk bermimpi, karena mimpi itu gratis. Raih mimpi itu, you can do it!”. Kehidupan itu tempat masalah, tinggal bagaimana cara kita menghadapi masalah tersebut. Dengan belajar, kita akan memperoleh wawasan untuk menyelesaikan masalah itu.Mimpi tanpa usaha, hanya menjadi angan-angan belakan,” ujar Asva. Kepada adik-adik kelas X, Asva berpesan untuk disiplin serta konsisten pantang menyerah harus tertanam kuat pada pribadi kita dalam mencapai cita-cita.