Tingkatkan Pemahaman Manfaat Tanaman Obat Keluarga dan Herbal, PPK Ormawa UMS Sosialisasikan Asman Toga di Tlawong, Boyolali

 

BOYOLALI, MUHAMMADIYAHSOLO.COM -Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat Desa Tlawong tentang TOGA (Tanaman Obat Keluarga) dan tanaman obat herbal, kelompok Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar sosialisasi Asman Toga dan Tanaman Obat Herbal.
“Warga perlu memahami manfaat tanaman obat keluarga dan herbal,” papar Dr.,apt., Arifah Sri Wahyuni, M.Sc., dosen Farmasi UMS, Ahad (9/10).

Sosialisasi ke warga Desa Tlawong sendiri sudah berlangsung pada Sabtu,(10/9) yang bertempat di Balai Desa Tlawong Kecamatan Sawit, Boyolali. Bersama kelompok Program Penguatan Kapasitas Ormawa (PPK Ormawa) Universitas Muhammadiyah Surakarta yang didukung pemerintah desa untuk menyelenggarakan sosialisasi Asman Toga dan Tanaman obat herbal. Dalam acara ini tim PPK Ormawa mengundang Dr. apt. Arifah Sri Wahyuni, M.Sc. dan apt. Andi Suhendi, M.Sc. yang berlatar belakang sebagai dosen Fakultas Farmasi UMS.

Pemateri mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar untuk pengobatan. Kegiatan sosialisasi asman TOGA dan tanaman obat herbal ini dihadiri oleh beberapa staf pemerintah desa dan tokoh masyarakat. “Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti acara sosialisasi ini,” kata Andi Suhendi M.Sc dosen Farmasi UMS yg juga memberikan materi pelatihan.