SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Gelar Lomba Plasmic 2022

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar kegiatan perlombaan PK-Competition tahun 2022, Plasmic (PK Olympiad Social, Mathematics, and Science) pada Sabtu (24/9/2022). Kegiatan yang digelar di SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta tersebut diikuti oleh 163 siswa SD/MI se-Solo Raya.

Muhdiyatmoko, Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat menjelaskan bahwa Plasmic merupakan agenda tahunan sekolah dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi Matematika, IPA, dan IPS. Tujuan perlombaan adalah untuk menggali potensi siswa di SD/MI se-Solo Raya dengan cara berkompetisi secara sehat sehingga mengetahui potensi terbaik siswa.

“Plasmic sebagai wadah bagi siswa untuk mengasah potensi secara sehat dan kompetitif. Alhamdulillah 163 peserta dari SD/MI se-Solo Raya mengikuti perlombaan. Siswa-siswi tersebut berasal dari SD/MI terbaik di Sragen, Boyolali, Kartasura, Palur, Karanganyar, dan sekolah-sekolah di wilayah Solo,” jelasnya.

Seorang siswa sedang mengerjakan soal dalam ajang Plasmic 2022, Sabtu (24/9/2022).
Seorang siswa sedang mengerjakan soal dalam ajang Plasmic 2022, Sabtu (24/9/2022).

Muhdiyatmoko berharap agar siswa mampu memanfaatkan kompetisi Plasmic dengan baik dan bagi siswa kelas 6 apabila mau melanjutkan di SMP Muhammadiyah PK maka kita akan wadahi pengembangan potensi dan bakatnya di sini.