Mantap! Mahasiswa Internasional UMS Sabet Juara 3 Essay ISS-UM iFest dan Kemenristek Dikti

 

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Memasuki usia ke-63 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) semakin menunjukkan tajinya, baik prestasi institusi maupun kiprah sivitas akademikanya. Setelah ditasbihkan sebagai Universitas Islam terbaik ke tiga dunia, kini giliran mahasiswanya. Bahkan Khalid Wamala yang menyabet juara tiga, kategori Lomba Essay, ISS-UM iFest dan Kemenristek Dikti 2021 itu merupakan mahasiswa internasional UMS.

Lelaki asal Uganda itu, tercatat sebagai mahasiswa magister civil engineering. Sebagaimana diketahui, Universitas Negeri Malang (UM) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek Dikti, menggelar UM iFest tahun 2021. Tahun ini, UM iFest bergabung dengan program Kementerian untuk Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB Scholarship), International Student Summit (ISS).

‘’Ini kali ke dua UM dipercaya Kementerian untuk menyelenggarakan ISS. Penamaan untuk tahun ini telah diubah menjadi ISS-UM iFest 2021 untuk menunjukkan acara khusus tersebut,’’ papar Alek, staf BKUI UMS yang setia mendampingi Halid Wahala.