Jalin kerjasama Internasional : UMS Tandatangani MoU dengan Universitas Malaysia Perlis

 

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Malaysia Perlis (UniMAP) menandatanngani Memorandum of Understanding (MoU) pada Senin, 18 Oktober 2021 secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Penandatangan dilakukan oleh Rektor UMS Prof Dr. Sofyan Anief, M.Si dan Lt. Kol. Prof. Ts. Dr. Zaliman Sauli, yang mewakili UniMAP.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) merupakan bagian dari kerjasama antara UniMap Malaysia dengan lima universitas di Indonesia seperti, UMS, Universitas Mercu Buana, Universitas Lampung, Universitas Trisakti, Universitas Negeri Malang, yang dilakukan secara daring.

Penandatanganan MoU dengan Unversitas Malaysia Perlis ini, menurut WR 5 UMS, Supriyono Ph.D dan Kabiro KUI Waluyo Ph.D merupakan momentum di mana UMS memberikan peluang untuk memperluas kerjasama dalam berbagai bidang. Selain itu kerjasama dengan Universitas Malaysia Perlis membuka lintas hubungan yang lebih luas dengan berbagai institusi di tingkat internasional. “Kerjasama ini, bersifat saling menguntungkan para pihak,” kata Waluyo.