HAMPIR SEBULAN, DONASI BANJIR MUHAMMADIYAH SOLO CAPAI 70 JUTA

Solo- Bencana Banjir serta tanah longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 menyimpan banyak duka bagi para korban. Tak hanya di Jabodetabek saja, di sebagian wilayah di Jawa Tengah juga mengalami dampak yang sama akibat cuaca ekstrim yang terjadi pada pertengahan bulan Januari 2020.

Bencana alam di wilayah Indonesia, mengetuk rasa simpati warga Muhammadiyah Solo untuk ikut serta membantu dengan melaksanakan penggalangan donasi. Tak hanya dari donatur secara individu, galang dana yang dimotori Lazismu sebagai satu-satu lembaga yang resmi dan tercatat sebagai penghimpun dana kemanusiaan di Muhammadiyah juga menggandeng Majlis DIKDASMEN PDM Surakarta untuk memaksimalkan donasi di AUM Pendidikan. Tak lupa juga donasi dari Pimpinan Ranting, Cabang baik Muhammadiyah dan Aisyiyah serta TK Aisyiyah di Surakarta.

Selain itu juga, AMM Solo yang dimotori IMM, IPM, dan DSD HW juga serentak melaksanakan galang dana akbar yang dikemas dengan agenda Panggung Kemanusiaan di CFD Solo. Menurut data yang dihimpun dari Lazismu Solo, perolehan donasi untuk Banir Jabodetabek, Jawa Tengah, dan kemanusiaan lainnya mencapai Rp. Rp. 70.371.200,- (tujuh puluh juta tiga ratus tujuh puluh satu ribu dua ratus rupiah). Donasi tersebut insya allah akan bertambah seiring dengan belum masuknya data dari sekolah-sekolah Muhammadiyah.