Majelis Pustaka Muhammadiyah Solo Gelar Training Dakwah Online Bagi Sekolah

Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat dinamis dan pesat. Dinamika dan perubahan itu sangat cepat terjadi di berbagai bidang, termasuk juga bidang dakwah Muhammadiyah sehingga lembaga harus beradaptasi untuk menyesuaikan perkembangan zaman.

Karena itu, untuk memberikan bekal bagi warga Muhammadiyah, MPI Muhammadiyah Solo bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta menggelar training dakwah online. Training yang diselenggarakan hari Sabtu, 31 Agustus 2019 di gedung dakwah balai Muhammadiyah Solo tersebut dihadiri oleh utusan- utusan dari AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) bidang pendidikan di kota Surakarta.Hadir sebagai pemateri Syifaul Arifin, Jurnalis dari Solopos dan Syafrudin sebagai praktisi website.

Pelatihan yang diselenggarakan ini meliputi teknik penulisan berita yang menarik dan bisa viral di media sosial. Dengan demikian berita kegiatan Muhammadiyah bisa dibaca banyak orang dan memberikan inspirasi untuk masyarakat luas.

Selain teknik penulisan berita, pelatihan ini juga menyangkut materi teknik memasukan berita di website milik PDM Kota Surakarta yakni www.muhammadiyahsolo.com.