LAZISMU BERSAMA WARDAH SALURKAN BANTUAN UNTUK UMKM

Solo- Dampak pandemi secara berkepanjangan adalah daya beli masyarakat yang rendah. Hal ini berakibat pada tidak berkembangnya usaha kecil menengah yang banyak dijalankan oleh masyarakat menengah. Oleh sebab itu, Lazismu bersama WARDAH berusaha membantu kesulitan para pelaku UMKM selama pandemi dengan memberikan bantuan modal usaha untuk UMKM. Hal ini diyakini sebagai salah satu solusi untuk membantu menuntaskan permasalah kesenjangan ekonomi keluarga.

Dengan menggandeng para alumni peserta Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA) binaan Majlis Ekonomi Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Surakarta, diberikan bantuan modal usaha kepada enam orang pelaku UMKM. Bantuan beragama, ada yang hanya berupa modal usaha, juga ada yang mendapatkan sembako ketahanan pangan dari konsumen Alfamidi.

Enam orang tersebut memiliki usaha beragam mulai dari warung jus, sembako, snack jajanan pasar, snack keliling, serta kerupuk udang. Lokasi berjualan ada yang di daerah Pucangsawit, Mojosongo, Sumber Nayu, Baron, dan Keprabon.

Dengan adanya bantuan modal usaha untuk UMKM, Lazismu berharap agar usaha-usaha mandiri untuk produktifitas kader Aisyiyah dan berkembang dan meningkatkan produksi agar konsumen bisa bertambah. salah satu penerima manfaat, Ibu Yayuk bersyukur dan senang atas bantuan UMKM. Sebab saat ini beliau terkendala dengan modal untuk kulakan kebutuhan snack yang dijualnya.