GANDENG LAZISMU, KAGAMA SOLORAYA BERIKAN BANTUAN AIR BERSIH

Surakarta- Dampak kekeringan yang panjang dan semakin meluas menyebabkan beberapa sumur dan sumber air warga di sebagian wilayah di Kecamatan Karangdowo kering. Dampkanya berimbas pada kebutuhan air warga yang harus membeli dan hanya bergantung pada bantuan air dari pemerintah. Fenomena kekeringan panjang menggugah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Soloraya untuk melaksanakan bakti sosial droping air bersih.

Dengan menggandeng Lazismu untuk mencek langsung lokasi yang kekeringan dan bekerja sama dalam mentasarufkan dana kemanusiaan untuk bencana kekeringan. Akhirnya dipilih tiga desa di wilayah Kecamatan Karangdowo yaitu Demangan, Ringinputih, dan Tumpukan untuk melaksanakan droping air bersih, Kamis (29/8).

Reynal Falah, Manager Lazismu Solo menjelaskan kegiatan ekspedisi kemanusiaan di Klaten berfokus pada bantuan air bersih.

“ selain Wonogiri, sebagian wilayah di Klaten juga mengalami kekeringan. Sumber-sumber air yang kering menyebabkan warga harus pergi membeli air,”ungkapnya.