AIPGI dan BKKBN Kunjungi UMS untuk Pendampingan Pencegahan Stunting

 

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melaksanakan kunjungan pada Tim dan Dosen Pembimbing Competitive Grant di Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) (7/9/2022).

Sehubungan dengan Monitoring dan Evaluasi Progres, Kegiatan tersebut bertemakan Inisiasi Pemetaan Sosial dan Pendampingan Pencegahan Stunting. Selain itu Kegiatan ini dilaksanakan di UMS dari 5-8 September 2022.

Tujuan dari kunjungan ini yakni melakukan pembinaan terkait indikator kinerja kegiatan deputi bidang pengendalian penduduk, mengidentifikasi secara mendalam dan menganalisis faktor penyebab kendala yang dihadapi selama pelaksanaan kegiatan, mengetahui perkembangan kegiatan yang telah dilakukan oleh tiap kelompok terkait pelaksanaan kegiatan, dan mengumpulkan masukan dan hasil pemetaan sosial dan pendampingan untuk perbaikan pengembangan kebijakan dan strategis nasional percepatan penurunan stunting.