Alhamdulillah, ‘Aisyiyah Raih Dua Penghargaan dari Berita Satu Inspiring Women 2022

JAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM -Dua penghargaan sekaligus diraih ‘Aisyiyah dalam Berita Satu Awarding Inspiring Women 2022: Perempuan Ada Untuk Setara. Dua Penghargaan dalam kategori Pendidikan yang diraih oleh ‘Aisyiyah tersebut adalah kategori atas pilihan dewan juri dan kategori pemenang berdasar pilihan masyarakat (people’s choice)

Direktur Pemberitaan Berita Satu Media Holdings (BMSH), Primus Dorimulu menyampaikan bahwa Berita Satu Inspiring Womens Awards merupakan komitmen Berita Satu Media Holdings dalam upaya mengurangi kesenjangan gender dan mendorong perempuan inspiratif menempati posisi strategis di masyarakat baik di bidang sosial, bisnis, dan politik.

Mengusung tema Perempuan Ada untuk Setara, Primus menyebut penghargaan ini memberikan apresiasi kepada perempuan inspiratif di tujuh bidang, yakni kesehatan, pendidikan, anti kekerasan terhadap perempuan, corporate leader, UMKM dan pemberdayaan ekonomi, teknologi, politik dan pemerintahan, lifetime inspiration. Kemudian ada dua award lain untuk perempuan inspiratif pilihan redaksi Berita Satu dan pilihan masyarakat. “Proficiat kepada para pemenang semoga awarding ini merangsang lahirnya perempuan inspiratif di segala bidang demi Indonesia yang lebih jaya,”ungkap Primus.

Dalam acara yang dilaksanakan secara daring pada Kamis (19/5/2022) tersebut, Andy Yentriyani, perwakilan dari kelompok juri menyampaikan bahwa terdapat 120 usulan nama perseorangan dan lembaga sebagai kandidat Inspiring Women 2022. “Mereka adalah bukti bahwa Indonesia memiliki banyak tokoh perempuan yang dengan dedikasinya terus menggulirkan inisiatif kemajuan kondisi perempuan.” Yentri melanjutkan bahwa dari 120 nama tersebut kemudian dikerucutkan menjadi 22 nama sebelum pemilihan akhir oleh dewan juri untuk penentuan pemenang. Dewan juri terdiri dari Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan RI periode 2014 – 2019; Nicke Widyawati, Direktur Utama PT. Pertamina; Dwi Yuliawati Faiz, Head of Programmes UN Women Indonesia; Reini Wirahadikusumah, Rektor ITB, Kartini Syahrir, Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatera Utara Periode 2020-2025; dan Andy Yentriyani, Ketua Komnas Perempuan.