Social Distancing dan Social Empathy

Solo,Surakarta – Lazismu Solo melalui Relawan Dapur Sedekah bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumi Laweyan bergerak untuk membantu warga yang sedang melaksanakan karantina mandiri. Mereka adalah 36 KK yang berada di Kampung Baron Cilik RT 3 RW VI Kelurahan Bumi Laweyan Surakarta. Selama 14 hari, mereka dikarantina mandiri oleh pemerintah Kota Surakarta lantaran ada salah satu warga yang dinyatakan positif covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari  Kamis-Sbatu, 29-31 Oktober 2020 dengan agenda pokok adalah membagikan sarapa pagi untuk warga yang di karantina. Farah Afifah, Kordinator Relawan Dapur Sedekah mengatakan bahwa total paket sarapan pagi yang dibagikan adalah 330 paket.

Al Amin, Tokoh masyarakat sekaligus Pimpinan Muhammadiyah Ranting Bumi Laweyan mengatakan bahwa sampai tanggal 6 November warga di RT 3 RW IV dikarantina oleh pemerintah. “ kami mengajak kepada semua saja untuk ikut serta melakukan aksi penggalangan dana dan sembako untuk suplai logistik warga yang di karantina,”.