Sekolah Swasta Harus Menjaga Kepercayaan Masyarakat

 Muhammadiyahsolo.com SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo menerima kunjungan studi banding dari Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah Swasta (FK3S2) Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Jumat (10/1/2020). Rombongan yang terdiri dari sebelas kepala sekolah dan satu pengawas SD ini ingin berbagi pengalaman dalam manajemen sekolah swasta. Ini sebagai wujud dari Sekolah Swasta Harus Menjaga Kepercayaan Masyarakat

Ratna Windarti, pengawas SD Kecamatan Matraman mengungkapkan bahwa kunjungan studi banding ini dilatarbelakangi oleh keinginan yang kuat dari sekolah-sekolah swasta di Matraman untuk meningkatkan kualitasnya sehingga semakin diminati masyarakat.

Kepala SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Nursalam  menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengaku senang bisa saling bertukar pikiran dan pengalaman dalam pengelolaan sekolah. “Kunci mengelola sekolah swasta adalah menjaga kepercayaan masyarakat dengan pelayanan yang paripurna,”  ujarnya saat memberikan sambutan.

Nursalam menambahkan bahwa sekolah yang baik karena diisi guru yang baik. Guru harus fokus dan sepenuh hati dalam mendidik murid-muridnya. “Tugas utama guru adalah fokus mendidik murid, supaya guru bisa fokus maka kepala sekolah berkewajiban mengusahakan kesejahteraannya,” imbuhnya.