Mulia Batik Contemporary SMK Muh 5 Raih Best Talent Dalam Event Solo Batik Carnival

SOLO. MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Mulia Batik Contemporary SMK Muhammadiyah 5 Surakarta meraih penghargaan dalam ajang SBC (Solo Batik Carnival), Minggu, (9/10/2022).

SBC adalah kegiatan karnaval bergengsi tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surakarta. Kegiatan tersebut berlangsung sejak pertengahan bulan Juli dan berakhir pada pengumuman pemenang yang dilaksanakan hari minggu silam.

SBC diikuti oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah se Eks-Karesidenan Surakarta. Selama kurang lebih 2 bulan kegiatan berjalan, seluruh peserta wajib mengikuti workshop setiap minggunya. Materi workshop memuat tentang progress atau perkembangan dari pembuatan busana kustom. Setiap kekurangan atau pertanyaan mengenai busana didiskusikan di forum ini.

Acara puncak SBC ini terdapat pada 3 main event, yaitu perform busana custom yang diadakan di Solo Square pada 24 September, karnaval seluruh peserta SBC untuk memperingati hari batik nasional di Balai kota Surakarta pada 2 Oktober, dan pengumuman juara atau penghargaan di Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung pada 9 Oktober.