Resmi Dilantik, PCIA Hongkong Siap Kembangkan Dakwah ‘Aisyiyah

 

YOGYAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah secara resmi melantik kepengurusan Pimpinan Cabang Istimewa ‘Aisyiyah (PCIA) Hongkong, Ahad (11/9/2022). Pelantikan yang berlangsung secara hybrid di Gedung BNI Hongkong dan Indonesia ini dilakukan oleh Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Shoimah Kastolani.

Dalam amanatnya, Shoimah Kastolani menyampaikan bahwa pengurus PCIA Hongkong yang baru saja dilantik merupakan para manusia pilihan yang dipilih untuk menjadi nahkoda dan motor ‘Aisyiyah di Hongkong. Oleh karena itu para pengurus diharapkan dapat menggerakkan ‘Aisyiyah dan menjalankan kepemimpinan secara kolektif kolegial. “Semua pimpinan diberikan amanah secara bersama-sama untuk menjalankan ‘Aisyiyah di Hongkong.”

Gerakan ‘Aisyiyah disebut Shoimah adalah gerakan perempuan muslim berkemajuan. “Maka sebagai perempuan berkemajuan harus mampu mengaktualisasikan keimanan ketakwaan kepada Allah serta pengamalan amal soleh dalam melakukan kekhalifahan baik di ruang domestik maupun ruang publik,” ujarnya.