Keren, Rektor UMS Diminta Buka Universitas di Korea

SEOUL, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof.,Dr., Sofyan Anief bersama Wakil Rektor V, Prof Supriyono, Ph.D serta Tim BKUI, ke Perguruan tinggi mintranya di Korea Selatan (Korsel), berbuah manis. Bukan saja sukses memperpanjang kontrak kerjasama dengan dua universitas, Youngsan University dan Tongmyong University tapi juga ditawari lahan untuk membangun kampus Muhammadiyah di Busan, Korea.
‘’Alhamdulliah, kerjasama kami lebih meluas, bukan saja perpanjangan kontrak kerjasama antar perguruan tinggi. Bahkan, oleh Rektor Tongmyong University, kami secara khusus ditawari membuka universitas di Busan,’’ papar Prof Sofyan Anif, Rabu (31/8/2022).

Setelah bertemu dengan mahasiswa Program Double Degree UMS yang tengah belajar di Korea, Senin, (29/8) malam, Rektor UMS Prof Sofyan Anif, bersama Wakil Rektor (WR) V, Prof.,Supriyono.,Ph.D., berserta tiga Kabid BKUI, Wijianto. M.Eng.Sc., (Kabid Pengembangan Kelas Internasional); Denny Vitasari,Ph.D., (Kabid Kerjasama Akademik); dan Fajar Suryawan,Ph.D., (Kabid Management Data dan Pemeringkatan), Selasa (30/8) mengunjungi Youngsan University dan Tongmyong University.

Di Seoul, Prof Sofyan Anif melakukan penandatanganan perpanjangan kerjasama MoU dengan Presiden Youngsan University Korea, Mr.Guwuck Bu, Ph.D tentang program double degree dan credit transfer antara UMS dan Youngsan. ‘’Pembaharuan MoU dengan Yongsan mempunyai tag line, Wise’u yang berarti Universitas yang Wise dan kamu yang Wise,’’ papar WR V, Prof Supriyono.
Supriyono menjelaskan kerjasama akan diperluas dengan pertukaran staf dan riset bersama untuk meningkatkan reputasi akademik ke dua universitas, UMS dan Youngsan secara global. “Semoga kerjasama ini, berjalan lancar dan UMS semakin maju,’’imbuh Supriyono.

Credit Transfer