Pelatihan Reporter Cilik, Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan: Seru

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COMMedia Indonesia bersama Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar kegiatan pelatihan reporter cilik, Rabu-Kamis (10-11/8/2022). Pelatihan dengan peserta SD/MI dan SMP/MTs dari 13 provinsi di Indonesia ini digelar secara daring.

Pariza Qabilla Baiza, siswi SD Muhammadiyah 1 Ketelan sekaligus peserta pelatihan reporter cilik mengaku kegiatan berjalan dengan seru. Ia bersyukur bisa menjadi peserta pelatihan dan dapat bertemu dengan 79 siswa dari SD/MI dan SMP/MTs.

“Dapat banyak pengetahuan tentang jurnalistik seperti prinsip penulisan jurnalistik, teknik wawancara, berhadapan dengan narasumber, visual story telling dengan smartphone di hari pertama. Untuk hari kedua akan menerima materi pengantar jurnalisme TV, berhadapan dengan kamera dan rencana liputan,” ujarnya, Rabu (10/8/2022).

Qia mengaku sedikit grogi saat melakukan latihan hari pertama. Ia mengatakan, banyak berlatih menulis dan berdoa membuatnya lebih tenang saat melakukan kegiatan via Zoom Meeting.