QurbanMu, Inovasi untuk Ketahanan Pangan

 

JAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Hari Raya Idul Adha 1443 H semakin dekat. Momen ini akan dipergunakan sebaik-baiknya oleh umat Islam di seluruh belahan dunia dengan meneladani Nabi Ibrahim As dan Ismail Alaihissalam, yaitu dengan menunaikan ibadah qurban. Tak terkecuali dengan umat Islam di Indonesia. Namun seiring dengan merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak akhir-akhir ini tentu meresahkan mereka yang akan menunaikan ibadah tersebut.

Muhammadiyah melalui Lazismu yang menggelar program bertajuk “QurbanMu, Inovasi untuk Ketahanan Pangan” juga turut mengantisipasi adanya penyakit tersebut. Ketua Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. Mahli Zainuddin, M.Si. menegaskan, adanya wabah PMK yang terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha ini disikapi oleh Lazismu dengan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi pequrban.

“Penyakit mulut dan kuku yang menjangkiti hewan ternak di Indonesia dirasa cukup meresahkan bagi sejumlah warga. Ditambah lagi wabah ini terjadi menjelang Hari Raya Idul Adha, dimana masyarakat muslim pada khususnya akan melaksanakan ibadah qurban. Untuk itu Lazismu terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi para pequrban,” tegasnya.