Webinar SBMPTMu tema Eksplorasi Diri : Gali Potensi, Temukan Strategi Jitu Pilih Jurusan di Perguruan Tinggi

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Webinar SBMPTMu (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah) dengan tema Eksplorasi Diri : Gali Potensi, Temukan Strategi Jitu Pilih Jurusan di Perguruan Tinggi yang dilaksanakan pada Sabtu, 28 Mei 2022 dikalukan secara daring melalui zoom meeting dan youtube.

Pada Webinar kali ini terdapat 3 pembicara yaitu Didik Suhardi Ph.D (Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kemenko PMK RI), Dr. Lisnawati Ruhaena, M.Si. (Dosen Psikologi UMS), dan Ust. Habiburrahman El Shirazy Lc. Pg.D. (Sastrawan Nasional).

Didik Suhardi Ph.D sebagai Staf Ahli Bidang Transformasi Birokrasi Kemenko PMK RI mengedukasi tentang bagaimana membangun masa depan generasi muda melalui pendidikan di Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

“Perlu membuat sebuah ekosistem yang berkelanjutan dari SD Muhammadiyah sampai dengan Perguruan Tinggi, ada baiknya kader-kader Muhammadiyah wajib belajar 16 tahun dengan dasar ingin penanaman nilai-nilai untuk kader Muhammadiyah, dilakukan secara bertahap dan berjanjang sehingga penanaman nilai-nilainya menjadi lengkap dan tentu pemahamannya menjadi lebih baik,” jelas Didik.