Wednesday, 26 January 2022
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
  • Home
  • Berita
  • Luar Biasa! SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Berhasil Raih 6 Prestasi di Ajang OlympicAD 2021
Luar Biasa!  SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Berhasil Raih 6 Prestasi di Ajang OlympicAD 2021

Luar Biasa! SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Berhasil Raih 6 Prestasi di Ajang OlympicAD 2021

 

SEMARANG, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Gelaran final Olympic Ahmad Dahlan (OlympicAD) 2021 tingkat SMA/MA/SMK yang diikuti finalis lomba dari sekolah Muhammadiyah se-Jawa Tengah diselenggarakan oleh  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  (PWM) Jawa Tengah di Universitas Muhamamdiyah Semarang (Unimus) pada Kamis (23/12).

Kontingen SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta berhasil meraih 6 prestasi yang terdiri dari 3 Juara 1, 1 Juara 2, dan 2 Juara 3 .

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah PK Upik Mairina menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada siswa-siswi yang berhasil meraih prestasi pada kegiatan perlombaan tahunan Muhammadiyah se-Jateng.

“Puji syukur Alhamdulillah, atas prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswi yang sangat luar biasa. Kami semua bangga atas perjuangan dan raihan prestasi Ananda semua”, jelasnya.

Upik menambahkan bahwa keberhasilan siswa tak lepas dari peran beberapa pihak yang terlibat dalam mempersiapkan secara maksimal perlombaan OlympicAD ke VII se-Jateng. “ Terima kasih kepada ustaz-ustazah yang telah membimbing secara intensif ananda-ananda kita, sehingga berhasil meraih prestasi pada kegiatan tersebut. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang mendukung dan mendoakan sehingga menambah motivasi dan semangat kepada anak-anak,” imbuhnya.

Berikut raihan prestasi siswa-siswi pada event OlympicAD 2021 tingkat SMA/MA/SMK se-Jateng. Ovie Syifa Salsabila Juara 1 Lomba Geografi untuk SMA/MA/SMK, RB. Mohammad Galih E.L Juara 1 Lomba Fisika untuk SMA/MA/SMK, Mohammad Farros Hamka Juara 1 Lomba Matematika untuk SMA/MA/SMK, Fa’iq Muhammad Juara 2 Lomba Hifzhil Qur’an untuk SMA/MA/SMK, Abrisam, Chairiyah,  dan Dzakiyah Juara 3 Lomba (MFQ) untuk SMA/MA/SMK, Safa Naura dan Aliya Farah, Juara 3 Lomba Business Plan untuk SMA/MA/SMK.

Upik berharap raihan prestasi yang diperoleh tersebut dapat dijadikan motivasi seluruh siswa-siswi SMA Muhammadiyah PK untuk terus belajar dan berkembang. “Semoga keberhasilan siswa-siswi dapat menjadi pemantik semangat dan motivasi siswa-siswi dalam belajar dan meraih prestasi terbaik lainya,” tutup Upik

Ditulis oleh :

INFORMASI TERKAIT

All
/ 13 Januari 2022

Keren! Faiq Siswa SMA Muhammadiyah PK Meraih Juara 3 Lomba Musabaqoh Murottal Al-Qur’an Irama Nahawand

    SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Fa’iq Muhammad Farras Fadhlurrahman, siswa SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat berhasil meraih juara 3 lomba Musabaqoh Murottal Al-Qur’an Irama Nahawand yang diselenggarakan PDM Surakarta (Rabu,...
/ 21 Desember 2021

Diskusi Pendidikan : Liberalisasi Pendidikan (Praktek di Indonesia)

    SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Surakarta menggelar diskusi pendidikan bertajuk Liberalisasi Pendidikan : Praktek Di Indonesia, Ahad (19/12/2021). Diskusi ini diselenggarakan di gedung pusdiklat...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO