Ratusan Siswa Antusias Ikuti Try Out USBN SD/MI se-Soloraya di MTs Muhammadiyah Surakarta

muhammadiyahsolo.com – MTs Muhammadiyah Surakarta sukses menggelar kegiatan try out Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk SD/MI se-Solo Raya, Minggu (26/01/2020). Kegiatan try out kali ini mengangkat tema yang berjudul “Satu Langkah Menuju Prestasi”. Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun untuk membantu siswa-siswi SD/MI dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN). Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu strategi untuk menyukseskan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2020/2021.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00-11.00 WIB ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat, terlihat dari antusiasme siswa SD/MI yang meningkat setiap tahunya. Hal ini juga dibuktikan dengan jumlah partisipasi peserta sebanyak 463 siswa dari 31 SD/MI yang berada di sekitar MTs Muhammadiyah Surakarta.

Mapel yang diujikan saat try out yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA, sedangkan waktu yang disediakan untuk mengerjakan tes selama 90 menit. Peserta yang meraih peringkat 3 besar yaitu Dhiya Khairunnisa dari SD 06 Al Islam Al Fajar (Peringkat I), Ardyas Rizky Pratama dari SDI Baki Joyotakan (Peringkat II), dan Tanaya Aulia Putri R dari SDN Bulukantil (Peringkat III). Peserta peraih peringkat 3 besar tersebut kemudian mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan beasiswa MTs Muhammadiyah Surakarta. Tidak hanya itu, peserta lainnya juga memiliki kesempatan mendapatkan berbagai macam rprize yang sudah disiapkan oleh panitia. Salah satu doorprize utamanya yaitu sepeda. Hadiah sepeda tersebut dimenangkan oleh siswa dari SDN Kampung Sewu yaitu Ilham Pratama Mulyana.