Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Juarai Lomba Robotik Tingkat Nasional

Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil meraih juara ketiga Lomba Robotik kategori Lego Mindstroom tingkat SMP dalam ajang perlombaan IARC (Industrial Automation and Robotic Competition) 2019, Jumat hingga Minggu (12-14/4) di Gedung Robotika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Surabaya. Siswa tersebut adalah Muhammad Raffi Rosind Nugroho (Raffi) dan Abdurahman Wahid Atallah (Rahman), siswa kelas 8.

Aryanto selaku Humas SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menjelaskan bahwa anak didiknya, Raffi dan Rahman, berhasil menjuarai lomba Robotik tingkat nasional dengan predikat juara ketiga.

“Hal ini tentu sangat membanggakan sekolah karena mereka mampu membawa nama baik sekolah dalam ajang fenomenal lomba robotik tingkat nasional. Alhamdulillah kami sangat bangga dan senang karena Mas Raffi dan Mas Rahman mampu membuktikan kembali bakatnya”, jelasnya kepada media pada Senin (15/4).

Ia menambahkan bahwa Raffi dan Rahman mampu melenggang dari babak penyisihan hingga final dengan jalan yang tidak mudah. Mereka berhasil menjadi finalis 5 besar dari 36 tim berlaga dari berbagai sekolah. Babak penyisihan mereka mampu mencetak 70 poin dengan waktu tempuh 1 menit 10 detik. Kemudian, saat babak final mereka harus berjuang menghadapi tim dari 4 sekolah yakni MTS Terpadu Ar-Roihan, Malang; SMP Kristen Petra 2; SMPK Stellah Marris; SMPK Petra Kediri.