Thursday, 21 September 2023
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Puncak Milad Ke-23

SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Puncak Milad Ke-23

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COMSD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menggelar puncak milad ke-23 dengan tema “Memajukan Pendidikan Menebarkan Kemanfaatan” yang digelar di Transmart Solo Pabelan, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh murid, orang tua, guru, dan karyawan sekolah ini berlangsung semarak. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, serta Kepala Sekolah Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta.

Pimpinan Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta, Kartono, mengungkapkan bahwa kegiatan puncak semarak milad ini sangat luar biasa. Selain mengasah kreativitas murid juga menjalin komunikasi dan kekompakan antarwali murid.

“Sudah tepat rasanya, orang tua menyekolahkan putra dan putrinya di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. Karena visi misinya jelas serta program yang disajikan sangat inovatif,” terangnya saat memberikan sambutan.

Nursalam, selaku Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah Swt. Karena di momentum milad ini mendapatkan kado istimewa berupa penghargaan Solo Best Brand & Innovation (SBBI) Award 2023 sebagai Best Digital Performance SD Swasta Terbaik di Soloraya yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group.

“Semua ini diraih berkat perjuangan dan kerja berjemaah semua pihak. Ustaz-ustazah yang luar biasa, anak-anak yang hebat, serta peran orang tua yang selalu mendukung setiap program sekolah,” imbuhnya.

Rangkaian puncak semarak milad ke-23 menyuguhkan beberapa penampilan. Di antaranya penampilan pentas seni dari masing-masing kelas, penampilan tim ekstrakurikuler, lomba mewarnai KB-TK se-Soloraya, peluncuran aplikasi pembayaran infaq pendidikan, launching buku karya guru, pagelaran gelar karya dari tim praktisi Matematika, serta stand dari tim klaster IPAS dan PPDB.

Gedis Wiranur Putri, selaku ketua panitia milad ke-23, berharap kemeriahan acara kali ini menjadi bukti perjuangan SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dalam menjaga eksistensinya, meneguhkan semangat membangun komitmen untuk mewujudkan generasi yang unggul, islami, berprestasi, kreatif, inovatif, mencerahkan, dan mampu bersaing dalam perkembangan dunia saat ini.

“Kegiatan festival numerasi, kegiatan bakti sosial, dan semaan Al Qur’an, menjadi bagian dari rangkaian kegiatan milad ke-23 yang diselenggarakan di lingkungan sekolah. Semoga milad tahun ini menjadi ajang refleksi dan memotivasi seluruh warga sekolah untuk terus memajukan pendidikan,” pungkasnya.

Ditulis oleh : Nikmah Hidayati (Kaur Humas SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta)

INFORMASI TERKAIT

All
/ 13 September 2023

Dua Siswa SMP Muhammadiyah PK Sabet Medali di Kompetisi Sains Nasional

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Dua siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menyabet juara dalam kompetisi sains tingkat nasional. Babak final Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) tersebut digelar secara offline di...
/ 7 September 2023

SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Kunjungi UGM

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Pada Rabu, 6 September 2023, SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta melakukan kunjungan belajar ke Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kunjungan tersebut dimaksudkan supaya para siswa dapat...
/ 23 Agustus 2023

Mengenali Dampak Merokok Melalui Praktikum Manfaat dan Bahaya Zat Kimia

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Rokok menjadi salah satu ancaman bagi generasi muda. Kurangnya informasi berkaitan dengan bahaya rokok menjadi salah satu faktor menghindari asap rokok. Faktor lingkungan seperti menjadi tuntutan pada generasi...
/ 20 Agustus 2023

Belajar Demokrasi, SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Berkunjung ke DPRD Surakarta

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Seluruh siswa kelas XI mengunjungi DPRP Surakarta, Jumat, (18/8/2023). Bersama para guru Tim kelas XI, mereka begitu antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang berlangsung. Bertempat di ruang anggaran,...
/ 20 Agustus 2023

Proyek P5 Kebhinekaan Global: Mengenal Konsep Pagelaran Budaya Indonesia

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Budaya merupakan suatu hasil cipta karya dan karsa pada lingkungan masyarakat. keberadaan budaya memiliki suatu ciri khas yang terdapat pada suatu daerah. Keberadaan budaya yang beraneka ragam...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO

TERBARU