3 Mahasiswa FKI UMS Yang Magang 1 Semester di NAIST Jepang Lakukan Koordinasi Dengan Dosennya

 

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Tiga mahasiswa UMS, Indira Febriyanti, Fadlih Hasan Setiawan dan Adam Saphiro Dewayanto yang kini sedang berada di Jepang, Kamis (28/7/2022) sedikit terobati rasa kangennya pada kampusnya di tanah air. Suasana ceria itu tampak pada wajah ke tiga mahasiswa itu, saat mereka melakukan koordinasi luaran magang secara online dengan para dosennya dari UMS. Hadir dalam tatap muka jarak jauh itu, Wakil Rektor Bidang (WR) I UMS, Prof Dr Harun Joko Prayitno, WR 3, Ihwan Susila P.hD., dan Dedi Gunawan, P.hD, serta pembimbing mahasiswa, Dr.Eng, Yusuf Sulistyo Nugroho.

Mahasiswa Progdi Informatika (FKI) UMS itu memang tengah menjalani program Undergraduate Internship Student di Lab Software Engineering di Universitas Nara Institute of Science and Technology (NAIST) yang berlokasi di Nara, Jepang. ‘’Ketiganya magang selama satu semester di NAIST, Jepang,’’ jelas Dr.Eng, Yusuf Sulistyo Nugroho, S.T., M.Eng, Kamis (28/7).

Ketiga mahasiswa itu bercerita tentang suasana magang di Jepang. “Kegiatan yang kami lakukan full penelitian di bidang Software Engineering. Mulai data analysis, lalu data Mining dari Statistic sampai dengan Machine Learning,’’ jelas Indira Febriyanti, yang diamini ke dua rekannya, Fadlih dan Adam.