UMS Kembali Promosikan Doktor Baru Melalui Prodi Doktor Ilmu Hukum

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM-Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui Program Studi Doktor Ilmu Hukum kembali promosikan doktor baru dalam bidang ilmu hukum, kali ini Rio Saputra yang meraih gelar doktor ilmu hukum melalui sidang terbuka yang membawa tema Profesionalisme Advokat Dalam Penanganan Perkara Pidana Berbasis Transendental dan Rahmatullah Ayu Hasmiati melalui publikasi jurnal internasional, sidang terbuka dilaksanakan pada Rabu (24/11/21) di Gedung Pascasarjana UMS dan dalam jaringan (Daring) melalui Zoom dan Youtube.

Rio Saputra yang juga seorang Advokat di kota Madiun dan dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang mengambil judul disertasi Profesionalisme Advokat Dalam Penanganan Perkara Pidana Berbasis Transendental.

DIsertasi Rio berfokus pada profesionalisme advokat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penegak hukum. Dia juga mengklasifikasi advokat menjadi 3 bagian yaitu advokat formalitas, profesional dan mulia.

Bagi seorang Rio Saputra jika Profesionalisme Adovokat berbasis Transendental ini diterapkan oleh advokat dalam menjalankan tugas dan fungsinya, maka akan mengantarkan advokat mencapai tujuan dan kebehasilan profesinya.