Memperingati HAB Kemenag, MTs Muhammadiyah Surakarta Menggelar Kegiatan Khotmul Qur’an

muhammadiyahsolo.com Sabtu (04/01/2020) MTs Muhammadiyah Surakarta menggelar kegiatan Khotmul Qur’an yang bertempat di Masjid Madrasah Jl. Drs. Yap Tjwan Bing No. 41, Purwodiningratan, Jebres. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari kelas 7 sampai 9 dan para guru. 

Diadakannya Khotmul Qur’an ini, merupakan Agenda dari Seksi Urusan Keislaman & Kemuhammadiyahan dan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke – 74 Kementerian Agama RI Tahun 2020. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya literasi qur’ani yang diharapkan mampu menanamkan cinta Al Qur’an, pembiasaan tadarus, dan meningkatkan keterampilan membaca serta hafalan Al Qur’an.

Acara dibuka dengan murojaah juz 30 oleh seluruh siswa-siswi beserta para guru yang di pimpin Ustadz Ferdi Firmansyah, S.Pd selaku guru tahfidz di MTs Muhammadiyah Surakarta. Kemudian, acara dilanjutkan dengan menghatamkan Al Qur’an oleh siswa-siswi yang dibagi tiap kelas dengan didampingi Bapak/Ibu wali kelas masing-masing.