Melatih Keterampilan Literasi Teknologi Melalui Presentasi Video

muhammadiyahsolo.com – Melatih Keterampilan Literasi Teknologi Melalui Presentasi_Video, siswa kelas 5 SD Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Jumat (15/11/2019). Selepas salat jum’at berjamaah, secara berkelompok siswa melakukan presentasi video hasil kegiatan field trip di UGM beberapa waktu lalu. Ada beberapa alat yang mereka siapkan, seperti laptop, flash disk, dan sound speaker. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang serbaguna lantai 4 gedung sekolah.

Mereka mempresentasikan hasil video yang mereka buat bersama kelompoknya. Video yang mereka buat rata-rata berdurasi 5 – 10 menit. Video berisi laporankegiatan belajar anatomi hewan yang dilakukan di LPPT UGM dan praktik wawancara dengan mahasiswa di lingkungan kampus UGM.

Sebanyak 8 kelompok yang masing-masing berjumlah 8 anggota berusaha mempresentasikan hasil video mereka dengan sebaik-baiknya. Presentasi diawali dengan perkenalan dan dilanjutkan dengan pemutaran video. Kemudian setiap kelompok memberikan penjelasan terkait konten video yang mereka buat.