Ujian Al Islam dan Kemuhammadiyah serentak berbasis komputer

Solo, SMP MUH 1 Simpon Solo ikuti ujian al Islam dan Kemuhammadiyahan serentak se Jawa Tengah. Pelaksanaan yang dilakukan selama tiga hari dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMP Muh 1 Simpon Solo secara serentak se Jawa Tengah, kegiatan kali pertama ini memang hasil kesepakatan Dikdasmen Wilayah Jawa Tengah sebagai server utama.

Khususnya untuk SMP MUH 1 Simpon Solo diikuti sebanyak 264 siswa dengan 3 sesi pelaksanaan, untuk sesi pertama pada jam 08.00, sesi kedua kam 10.30 dan sesi ketiga pada jam 13.00, ungkap Ahmad Sukidi kepala sekolah SMP MUH 1 simpon Solo
Sukidi menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan tiga hari dan tiga sesi ini, dari tanggal 15. 16.,dan 18 April 2019 dengan mata pelajaran hari pertama Fiqih Ibadah dan Al Quran, hari kedua Aqoid Akhlak dan bahasa Arab dan hari ketiga kemuhammadiyahan dan Tarikh.

Untuk ujian agama atau dikenal dengan ciri khusus sekolah muhammadiyah tahun tahun sebelumnya masih menggunakan sistem kertas, untuk tahun ini mengunakan sistem android atau komputer, sehingga akan mempercepat penilaian dan dapat diketahui hasilnya secara bersamaan ditingkat propinsi Jawa Tengah.