Geografi UMS Adakan ICGDM 2022

 

SURAKARTA, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) selenggarakan International Conference on Geography and Disaster Management (ICGDM) 2022, Senin-Selasa (5-6/12). Melalui ruang Zoom Meeting, kegiatan tahunan Fakultas Geografi UMS kali ini mengangkat tema Geography for Sustainable Development and Prosperous Humanity. Melalui tema ini, kami berharap dapat menjadi wadah bagi para peserta untuk membahas bagaimana geografi dapat membantu dalam perencanaan pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif terhadap kualitas hidup masyarakat.

ICGDM 2022 merupakan konferensi internasional yang menghadirkan para ahli dan peneliti dari berbagai bidang geografi untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka. Pada kesempatan ini juga disajikan forum diskusi yang menarik terkait perkembangan terbaru di bidang tersebut. Ada empat (4) scope bahasan pada ICGDM 2022, yaitu Human-nature Interactions, Human Geography, Remote Sensing and GIS Application for Society, dan Social Aspect of Disaster Management.

ICGDM yang merupakan bagian dari International Summit on Science, Technology and Humanity (ISETH) dibuka pada hari Senin (5/12) di Auditorium Mohammad Djazman UMS. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Geografi UMS Jumadi mengatakan bahwa ICGDM sangatlah penting sebagai tempat bertukar pengetahuan tentang geografi.