Outing Class Sumpah Pemuda Perkuat Profil Pelajar Pancasila

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Bertepatan dengan momentum peringatan hari sumpah pemuda, sejumlah 84 murid kelas IV SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan outing class di Pasar Gede Hardjonagoro dan Rumah Makan Timlo Solo, Jumat (28/10/2022).

Kegiatan outing class tersebut dilaksanakan dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sesuai tema yang diusung kelas IV semester I, yaitu “Kearifan Lokal, Mengenal Makanan Tradisional”.

Retno Indriyanti, selaku koordinator tim kelas IV menyampaikan bahwa kegiatan outing class dilaksanakan bertepatan dengan momentum peringatan hari sumpah pemuda karena bertujuan untuk menanamkan kecintaan terhadap tanah air. Terutama pada keragaman kearifan lokal di daerah sekitar.

“Indonesia negeri yang kaya akan keragaman kearifan lokal. Salah satunya adalah kuliner khas yang turut membentuk peradaban masyarakat. Melalui outing class ini kami ingin menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap tanah air beserta seluruh potensi yang ada di dalamnya,” ungkap Retno.