Launching dan Sosialisasi MySpada UMS

PABELAN, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyelenggarakan Launching dan sosialisasi MySpada UMS, pada Kamis (1/9) yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting.

Kepala Divisi E-Learning UMS Husni Thamrin S.T., M.T., Ph.D menjelaskan bahwa MySpada adalah sebuah sarana E-Learning yang memfasilitasi penyampaian pembelajaran dalam jaringan yang dikenal dengan istilah Learning Management System (LMS) yang berfungsi untuk menyajikan sumber belajar digital dan aktivitas belajar digital.

Selain itu Husni juga mengatakan dalam rangka sosialisasi  LMS my Spada UMS ini dikembangkan sedemikian rupa, dan terdapat berbagai fitur-fitur yang akan mempermudah dalam menggunakan LMS.

“Terdapat berbagai fitur-fitur yang akan mempermudah dalam penggunaan LMS ini, karena sistem tersebut sudah terintegrasi dengan sistem akademik, serta fitur tersebut juga dapat dirasakan oleh mahasiswa dalam proses pembelajaran akan lebih mudah dalam mengakses kode mata kuliah yang telah dibuat oleh dosen,” ujar Husni