Tuesday, 3 October 2023
HOTLINE: (0271) 653 025 / 081234 567 890
Penebangan Pohon Resiko Tumbang di Lingkungan MTs Muhammadiyah Surakarta

Penebangan Pohon Resiko Tumbang di Lingkungan MTs Muhammadiyah Surakarta

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Demi kenyamanan dan keamanan di lingkungan MTs Muhammadiyah Surakarta, warga MTs Muhammadiyah Surakarta melakukan penebangan pohon-pohon tinggi yang dikhawatirkan tumbang, Kamis (02/03/2023).

Penebangan dilakukan oleh guru dan karyawan MTs Muhammadiyah Surakarta didampingi Wakil Kepala Madrasah bagian Sarana Prasarana, Anita Puspita Sari.

Menurut keterangan Anita selaku Waka bagian Sarpras, penebangan pohon-pohon yang tinggi dilakukan untuk menghindari tumbangnya pohon karena cuaca ekstrim saat musim penghujan yang disertai angin besar dan petir.

“Di depan halaman madrasah terdapat pohon yang tinggi-tinggi dan menghawatirkan tumbang. Apalagi memasuki musim penghujan dan berangin seperti saat ini. Takutnya dapat menimpa gedung dan warga madrasah,” jelasnya.

Anita juga menyebutkan, sebelum penebangan pohon dilakukan ia bersama kepala madrasah dan guru sudah melakukan koordinasi. Setelah mendapatkan izin, pihak madrasah secepatnya memanggil orang untuk penebangan pohon dengan dibantu guru dan karyawan madrasah.

“Setelah berkoordinasi dengan kepala madrasah dan guru kemudian kami menjalankan program Waka Sarpras. Ini untuk pemeliharaan sekolah berupa penebangan pohon perlu dipercepat karena dikhawatirkan akan tumbang sewaktu-waktu karena angin dan hujan lebat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Anita juga menyampaikan untuk pelaksanaannya akan menebang 2 pohon ketapang dan 1 pohon glodok tiang pecut yang terdapat di depan halaman madrasah. Pohon-pohon tersebut sudah tidak berdaun dan mengering serta menjulang tinggi.

“Ada 2 pohon ketapang dan 1 pohon glodog tiang pecut. Pohon ketapang yang satu sudah tidak berdaun dan mengering, sedangkan pohon ketapang yang satu akarnya merusak tembok pembatas dengan halaman warga setempat. Kemudian pohon glodog tiang pecut dikarenakan sudah terlalu tinggi dan melengkung ke area gedung madrasah,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Sumarman selaku Kepala Madrasah mehimbau untuk penebang pohon agar berhati-hati selama pelaksanaanya dikarenakan ukuran pohon yang cukup besar dan tinggi.

“Pohon ini cukup besar dan tinggi jadi harus berhati-hati agar dalam proses penebangan tidak mengenai gedung madrasah atau pun bangunan disekitarnya,” tandasnya.

Ia juga berharap semoga setelah penebangan pohon ini, madrasah bisa menjadi lebih nyaman dan aman sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran lagi terhadap pohon yang rawan tumbang.

“Alhamdulillah setelah penebangan halaman terlihat bersih dan rapi. Semoga setelah ini madrasah kita bisa lebih nyaman dan aman,” pungkasnya.

Ditulis oleh : Humas MTs Muhammadiyah Surakarta

INFORMASI TERKAIT

All
/ 10 Juni 2023

MTs Muhammadiyah Surakarta Gelar Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – MTs Muhammadiyah Surakarta menggelar Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz, Kamis (8/7/2023). Acara berlangsung di Aula MTs Muhammadiyah Surakarta dan diikuti oleh seluruh siswa kelas IX yang didampingi oleh...
/ 15 April 2023

Ramadan, MTS Muhammadiyah Surakarta Adakan Kajian, Buka Bersama dan Berbagi Takjil untuk Masyarakat Sekitar

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Waka Al-Islam dan Waka Humas Kemuhammadiyahan MTS Muhammadiyah Surakarta menggelar kegiatan kajian, buka bersama serta berbagi takjil  yang bertempat di Asrama Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan MTs Muhammadiyah...
/ 24 Maret 2023

Siswa MTs Muhammadiyah Surakarta Antusias Ikuti Rangkaian Kegiatan Tarhib Ramadan

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, MTs Muhammadiyah Surakarta menggelar Tarhib Ramadan, Selasa (22/03/2023). Kegiatan diikuti seluruh siswa, guru, dan karyawan MTs Muhamadiyah Surakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan...
/ 17 Maret 2023

MTs Muhammadiyah Surakarta Gelar Sosialisasi dan Simulasi Siaga Bencana Bersama MDMC

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Dalam rangka mengurangi resiko bencana, MTs Muhammadiyah Surakarta menggelar sosialisasi dan simulasi siaga bencana, Jumat (17/03/2023). Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan tim Muhammadiyah Disaster Manajemen Center...
/ 13 Maret 2023

Wisata Edukasi, Siswa MTs Muhammadiyah Surakarta Kunjungi Museum Purbakala Sangiran

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Rombongan siswa Kelas Program Khusus MTs Muhammadiyah Surakarta mengunjungi Museum Purbakala Sangiran, Sabtu (11/03/2023). Museum tersebut berlokasi di desa Kebayanan II, Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa...

Diskusi

Galeri Video

GALERI FOTO

TERBARU