Peringati Hari Santri Nasional 2022, MTs Muhammadiyah Surakarta Gelar Khotmil Qur’an

SOLO, MUHAMMADIYAHSOLO.COM – Dalam rangka memperingati hari santri, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Surakarta gelar Khotmil Qur’an, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan MTs Muhammadiyah Surakarta untuk menyambut Hari Santri yang jatuh pada Sabtu tanggal 22 OKtober 2022. Kegiatan diselenggarakan di Masjid Ar Rohman MTs Muhammadiyah Surakarta dari pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap guru, karyawan, dan siswa MTs Muhammadiyah Surakarta. Selain untuk menyemarakan hari santri, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta siswa kepada Al Quran dan menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Khotmil Qur’an ini menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya di MTs Muhammadiyah Surakarta. Banyak hal positif yang dapat diraih siswa dalam kegiatan ini. Dengan membiasakan siswa rutin membaca Al Qur’an bahkan menghatamkan juga, niscaya kedepannya dia akan menjadi insan yang lebih baik dari segi budi pekerti hingga prestasi.